Artikel Terbaru

  • Covid-19 : Twitter Targetkan Penyebar Informasi Palsu Produktif
    by content producer on March 3, 2021 at 11:10 am

    Internet Sehat : Twitter akan memperkenalkan sistem serangan baru untuk menghapus penyebaran berulang-kali informasi palsu vaksin COVID-19 dari platform mereka. Pada hari Senin yang lalu Twitter mengatakan bahwa selain menghapus ribuan tweet dan memeriksa lebih dari 11,5 juta akun yang ditautkan ke informasi palsu di platform Twitter, perusahaan sekarang akan The post Covid-19 : Twitter Targetkan Penyebar Informasi Palsu Produktif first appeared on internetsehat.id.

  • MyHeritage Tawarkan Alat Deepfake untuk Menghidupkan Kembali Orang yang Telah Meninggal
    by content producer on March 3, 2021 at 3:18 am

    Internet Sehat : Situs silsilah MyHeritage telah memperkenalkan alat yang menggunakan teknologi deepfake untuk menghidupkan wajah dalam foto kerabat yang telah meninggal. Alat tersebut disebut DeepNostalgia dan perusahaan tersebut mengakui bahwa beberapa orang mungkin menganggap fitur tersebut menyeramkan sementara yang lain akan menganggapnya ajaib. Alat ini muncul seiring dengan keinginan The post MyHeritage Tawarkan Alat Deepfake untuk Menghidupkan Kembali Orang yang Telah Meninggal first […]

  • Peretas Eksploitasi Situs Web Sebelum Sebar Malware
    by content producer on March 2, 2021 at 11:10 am

    Internet Sehat : Penyerang siber atau peretas telah beralih ke teknik pengoptimalan mesin pencari (SEO) untuk menyebarkan muatan malware ke sebanyak mungkin korban. Menurut Sophos, peretas menggunakan metode deoptimisasi mesin pencari yang mencakup trik SEO dan penyalahgunaan psikologi manusia untuk mendorong situs web yang telah dikompromikan ke peringkat atas dalam The post Peretas Eksploitasi Situs Web Sebelum Sebar Malware first appeared on internetsehat.id.

  • Underwriters Laboratories (UL) Terkena Serangan Ransomware
    by content producer on March 2, 2021 at 3:16 am

    Internet Sehat : UL LLC atau yang lebih dikenal sebagai Underwriters Laboratories, telah mengalami serangan ransomware yang mengenkripsi servernya dan menyebabkan server dimatikan selagi melakukan pemulihan. UL adalah perusahaan sertifikasi keselamatan terbesar dan tertua di Amerika Serikat, dengan 14.000 karyawan dan kantor di lebih dari 40 negara. Logo perusahaan ini The post Underwriters Laboratories (UL) Terkena Serangan Ransomware first appeared on internetsehat.id.

  • Hakim Setuju Facebook Bayar 650 Juta Dollar AS atas Kasus Pengenalan Wajah
    by content producer on March 1, 2021 at 11:00 am

    Internet Sehat : Seorang hakim federal pada hari Jumat minggu lalu memberikan persetujuan akhir untuk penyelesaian gugatan class action privasi terhadap Facebook senilai 650 juta dollar AS dan memerintahkan 1,6 juta anggota penggugat di Illinois yang mengajukan klaim untuk dibayar secepat mungkin. Pengacara Chicago Jay Edelson menggugat Facebook di Cook The post Hakim Setuju Facebook Bayar 650 Juta Dollar AS atas Kasus Pengenalan Wajah first appeared on internetsehat.id.

  • TikTok Setuju Bayar 92 Juta Dollar AS atas Kasus Pengenalan Wajah
    by content producer on March 1, 2021 at 3:17 am

    Internet Sehat : TikTok telah setuju untuk membayar 92 juta dollar AS untuk menyelesaikan gugatan yang menuduhnya menyalahgunakan kecerdasan buatan untuk melacak dan menyimpan data pengguna. Sebuah gugatan kelompok menuduh TikTok melanggar hukum dengan menggunakan perangkat lunak untuk mengenali fitur wajah dalam video pengguna dan algoritma untuk mengidentifikasi usia, jenis The post TikTok Setuju Bayar 92 Juta Dollar AS atas Kasus Pengenalan Wajah first appeared on internetsehat.id.

  • Detail Pengguna Bocor karena Serangan, NPower Tutup Aplikasi
    by content producer on February 26, 2021 at 11:10 am

    Internet Sehat : Perusahaan energi Npower telah menutup aplikasinya setelah serangan dunia maya berhasil mengekspos informasi keuangan dan pribadi beberapa pengguna. Informasi pribadi yang bocor antara lain detail kontak, tanggal lahir, alamat, dan sebagian nomor rekening bank. Perusahaan tidak mengatakan berapa banyak akun yang terpengaruh oleh pelanggaran tersebut, tetapi akun The post Detail Pengguna Bocor karena Serangan, NPower Tutup Aplikasi first appeared on internetsehat.id.

  • Microsoft: Tingkat Kesopanan Warganet Indonesia Berada di Urutan 29 dari 32 Negara
    by content producer on February 26, 2021 at 3:26 am

    Internet Sehat : Microsoft baru-baru ini merilis sebuah survey tentang Digital Civility Index atau DCI. Dari hasil survei tersebut warganet Indonesia berada di peringkat bawah, yaitu di urutan 29 dari 32 negara. Dikutip dari CNN Indonesia, laporan tersebut berdasarkan survei yang diikuti oleh 16.000 responden di 32 negara. Sistem penilaian laporan The post Microsoft: Tingkat Kesopanan Warganet Indonesia Berada di Urutan 29 dari 32 Negara first appeared on internetsehat.id.

  • Clubhouse Akui Tumpahan Data Audio Streaming
    by content producer on February 25, 2021 at 11:03 am

    Internet Sehat : Aplikasi iPhone jaringan sosial khusus audio Clubhouse telah mengonfirmasi bahwa mereka mengalami tumpahan data pada hari Minggu yang lalu. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bergabung dan berpartisipasi dalam ruang obrolan audio publik atau pribadi pop-up, menjanjikan bahwa percakapan tidak direkam dan harus dialami secara langsung. Akan tetapi The post Clubhouse Akui Tumpahan Data Audio Streaming first appeared on internetsehat.id.

  • NurseryCam Diretas, Layanan Ditutup
    by content producer on February 25, 2021 at 3:27 am

    Internet Sehat : Produk kamera penitipan anak, NurseryCam, diretas akhir minggu lalu. Aksi ini diumumkan oleh pelaku peretasan ke situs The Register dan The Register menyampaikannya ke NurseryCam. BBC melaporkan berita tersebut pada hari Sabtu minggu lalu, mengikuti notifikasi email NurseryCam kepada orangtua. Sekitar 40 nurseries di Inggris menggunakan layanan The post NurseryCam Diretas, Layanan Ditutup first appeared on internetsehat.id.