Artikel Terbaru

  • FBI Hapus Web Shell dari Ratusan Server Microsoft Exchange yang Disusupi
    by content producer on April 15, 2021 at 11:00 am

    Internet Sehat : FBI telah menghapus web shell yang dipasang oleh penjahat di ratusan server Microsoft Exchange di seluruh Amerika Serikat. FBI diberi persetujuan oleh pengadilan untuk melakukan penghapusan yang terjadi tanpa peringatan terlebih dahulu kepada pemilik server, menyusul penemuan dan eksploitasi kerentanan kritis dalam perangkat lunak perusahaan. Tak lama The post FBI Hapus Web Shell dari Ratusan Server Microsoft Exchange yang Disusupi first appeared on internetsehat.id.

  • Scammer Nigeria Dipenjara 40 Bulan dan Kembalikan Uang Curian 2,7 Juta Dollar AS
    by content producer on April 15, 2021 at 3:23 am

    Internet Sehat : Seorang penipu email asal Nigeria yang berbasis di New York dijatuhi hukuman 40 bulan penjara dan diperintahkan untuk membayar kembali 2,7 juta dollar AS uang curian. Ifeanyi Eke atu Luther Mulbah Doley telah mengaku bersalah atas satu tuduhan konspirasi untuk melakukan penipuan kawat dan akan menjalani tiga The post Scammer Nigeria Dipenjara 40 Bulan dan Kembalikan Uang Curian 2,7 Juta Dollar AS first appeared on internetsehat.id.

  • Bobol Enkripsi Aplikasi Obrolan, Polisi Belgia Sita 27,64 Ton Kokain
    by content producer on April 14, 2021 at 11:05 am

    Internet Sehat : Polisi Belgia mengatakan bahwa mereka telah menyita 27,64 ton kokain senilai 1,65 miliar dollar AS dari pengiriman ke Antwerp dalam enam minggu terakhir setelah membobol enkripsi di aplikasi obrolan Sky ECC untuk membaca pesan penyelundup narkoba. Polisi spesialis Belgia berhasil memecahkan pesan terenkripsi dari Sky ECC untuk The post Bobol Enkripsi Aplikasi Obrolan, Polisi Belgia Sita 27,64 Ton Kokain first appeared on internetsehat.id.

  • FBI Tangkap Pria yang Berencana Meledakkan Data Centre Amazon
    by content producer on April 14, 2021 at 3:10 am

    Internet Sehat : Otoritas AS telah menangkap seorang pria yang diduga berencana untuk membom pusat data Amazon yang dia yakini akan mematikan sekitar 70% dari internet dunia. Seth Aaron Pendley, 28, ditangkap setelah menerima alat peledak tak berguna dari agen FBI yang menyamar. Ia didakwa melakukan upaya jahat untuk menghancurkan The post FBI Tangkap Pria yang Berencana Meledakkan Data Centre Amazon first appeared on internetsehat.id.

  • #TupatHore2021 Masih Pandemi, Masih Sebar Rezeki
    by tim internet sehat on April 13, 2021 at 3:41 am

    Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah Ramadhan netizen yang budiman. Seperti biasa setiap bulan suci ini kita hadirkan kuis #tupathore. Pandemi covid-19 masih ada, karena itu, tetaplah mengikuti anjuran pemerintah untuk #dirumahaja, #jagajarak, #cucitangandengansabun, dan mari tetap menjalani ibadah dengan damai dan patuhi prokes. CARA MAIN: Kuis #tupathore2021 hadir di The post #TupatHore2021 Masih Pandemi, Masih Sebar Rezeki first appeared on internetsehat.id.

  • Covid-19: India Gunakan Teknologi Biometrik Wajah Aadhaar Identifikasi Penerima vaksin COVID
    by content producer on April 13, 2021 at 3:10 am

    Internet Sehat : Otoritas Kesehatan Nasional India telah memulai uji coba perangkat lunak pengenal wajah sebagai alat untuk mengidentifikasi orang-orang yang mengantri di pusat vaksin COVID-19 di negara tersebut. Alasan penggunaan biometrik wajah sederhana, yaitu karena sidik jari atau pemindaian bola mata memerlukan peralatan yang perlu menyentuh dan mendekati mesin The post Covid-19: India Gunakan Teknologi Biometrik Wajah Aadhaar Identifikasi Penerima vaksin COVID first appeared on […]

  • Data 500 Juta Pengguna LinkedIn Bocor dan Dijual Online
    by content producer on April 12, 2021 at 11:09 am

    Internet Sehat : Beberapa hari setelah kebocoran data Facebook besar-besaran, kini giliran LinkedIn yang mengalami hal yang sama. Sebuah arsip berisi data yang konon diambil dari 500 juta profil LinkedIn telah dijual di forum peretas populer, dengan 2 juta catatan lainnya bocor sebagai sampel bukti dari kebocoran tersebut. Keempat file The post Data 500 Juta Pengguna LinkedIn Bocor dan Dijual Online first appeared on internetsehat.id.

  • Data 1,3 Juta Pengguna Clubhouse Bocor
    by content producer on April 12, 2021 at 3:09 am

    Internet Sehat : Beberapa hari setelah bocornya data jutaan pengguna Facebook dan LinkedIn secara kolektif dijual secara online, sepertinya sekarang giliran Clubhouse. Platform percakapan audio ini tampaknya mengalami nasib yang sama, dengan database SQL yang berisi 1,3 juta catatan pengguna Clubhouse yang bocor secara gratis di forum peretas populer. Belum The post Data 1,3 Juta Pengguna Clubhouse Bocor first appeared on internetsehat.id.

  • Ponsel Seharusnya Dilarang di Sekolah
    by content producer on April 9, 2021 at 11:18 am

    Internet Sehat : Gavin Williamson menteri pendidikan Inggris mengarakan bahwa ponsel seharusnya dilarang di sekolah karena lockdown karena Covid-19 telah memengaruhi disiplin dan ketertiban anak-anak. Ia mengatakan bahwa tidak boleh digunakan atau dilihat selama hari sekolah, meskipun dia mengatakan sekolah harus membuat kebijakan sendiri. Ia menambahkan, ponsel dapat bertindak sebagai The post Ponsel Seharusnya Dilarang di Sekolah first appeared on internetsehat.id.

  • Kebocoran Data Facebook: Warga Australia didesak Memeriksa dan Mengamankan Akun Media Sosial
    by content producer on April 9, 2021 at 3:00 am

    Internet Sehat : Warga Australia didesak untuk mengamankan akun media sosial mereka setelah rincian lebih dari 500 juta pengguna Facebook global ditemukan online dalam pembobolan data besar-besaran. Rincian yang dipublikasikan secara online secara bebas termasuk nama, nomor telepon, alamat email, ID akun dan bio pengguna. Dalam sebuah pernyataan, Facebook mengatakan The post Kebocoran Data Facebook: Warga Australia didesak Memeriksa dan Mengamankan Akun Media Sosial first appeared on […]