Warga Gereja Merespon Revolusi Media Sosial

Title: Warga Gereja Merespon Revolusi Media Sosial
Series:
Published by: PGI
Release Date: 2 April 2018

Penerbitan buku ini patut disambut dan disyukuri oleh gereja-gereja dalam upaya mengatasi berbagai dampak negatif media sosial seperti hoaks, ujaran kebencian, kampanye hitam, pornografi, ucapan-ucapan yang bias dan penipuan.

PGI mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika yang mendukung penerbitan buku ini. Penerbitan buku merupakan salah satu tindak lanjut dari kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika ke PGI pada tanggal 11 November 2017 di Grha Oikoumene. Pada pertemuan itu PGI dan Kementerian Kominfo berkomitmen untuk mensinergikan program terkait dengan literasi media baik yang ada di PGI maupun di Kementerian Kominfo. Buku ini merupakan hasil pengalaman gereja-gereja di Indonesia yang dirangkum dari berbagai pertemuan di beberapa tempat di mana sebagian difasilitasi oleh Kementerian Kominfo.

Buku ini dapat dimanfaatkan dalam pertemuan jemaat seperti katekisasi, pendalaman Alkitab, kebaktian lingkungan maupun saat kotbah yang disesuaikan dengan konteks wilayah setempat. Kami berharap buku ini  dipakai oleh gereja-gereja di Indonesia untuk membekali umat, khususnya gererasi millenium, agar bijak dan cerdas menggunakan sosial media serta mampu mewartakan kabar baik bagi semua mahluk.

500 Downloads