Artikel Terbaru

  • Serangan Rantai Pasokan: Lebih dari 90 Tema dan Plugin WordPress Dikompromikan
    by content producer on January 24, 2022 at 11:12 am

    Internet Sehat : Serangan rantai pasokan besar-besaran mengkompromikan 93 tema dan plugin WordPress untuk memuat pintu belakang sehingga memberikan akses penuh kepada pelaku ancaman ke situs web. Secara total, pelaku ancaman mengkompromikan 40 tema dan 53 plugin milik AccessPress, pengembang add-on WordPress yang digunakan di lebih dari 360.000 situs aktif. The post Serangan Rantai Pasokan: Lebih dari 90 Tema dan Plugin WordPress Dikompromikan first appeared on internetsehat.id.

  • Mahkamah Agung Jepang Putuskan Cryptojacking Script bukan Malware
    by content producer on January 24, 2022 at 3:04 am

    Internet Sehat : Seorang pria yang dinyatakan bersalah menggunakan Coinhive cryptojacking script untuk menambang Monero di PC pengguna saat mereka menjelajahi web telah dibersihkan namanya oleh Mahkamah Agung Jepang dengan alasan bahwa perangkat lunak penambangan crypto bukan malware. Pengadilan Tinggi Tokyo memutuskan terdakwa, Seiya Moroi, 34 tahun atas tuduhan menyimpan The post Mahkamah Agung Jepang Putuskan Cryptojacking Script bukan Malware first appeared on internetsehat.id.

  • Interpol Tangkap 11 Anggota Geng BEC yang Targetkan 50.000 Bisnis
    by content producer on January 20, 2022 at 11:05 am

    Internet Sehat : Dalam koordinasi dengan Kepolisian Nigeria, Interpol telah menangkap 11 orang yang dicurigai berpartisipasi dalam jaringan BEC (business email compromise) internasional. BEC adalah jenis serangan yang dilakukan melalui email yang melibatkan spear-phishing karyawan perusahaan tertentu yang bertanggung jawab untuk menyetujui pembayaran kepada kontraktor, pemasok, dan lainnya. Dengan menyamar The post Interpol Tangkap 11 Anggota Geng BEC yang Targetkan 50.000 Bisnis first appeared […]

  • Anak Usia 9 Tahun Luncurkan Serangan DDoS terhadap Sekolah
    by content producer on January 20, 2022 at 3:04 am

    Internet Sehat : Polisi kejahatan komputer Inggris menargetkan anak-anak berusia 9 tahun dalam upaya untuk mencegah mereka memulai kehidupan kejahatan dunia maya. Badan Kejahatan Nasional Inggris (National Crime Agency, NCA) telah meluncurkan inisiatif baru dengan harapan mendidik anak-anak tentang konsekuensi meluncurkan serangan DDoS. Sebuah studi oleh National Cyber ​​Crime Unit The post Anak Usia 9 Tahun Luncurkan Serangan DDoS terhadap Sekolah first appeared on internetsehat.id.

  • Telegram Jadi Hotspot Penjualan Akun Keuangan Curian
    by content producer on January 19, 2022 at 11:06 am

    Internet Sehat : Telegram semakin disalahgunakan oleh penjahat dunia maya untuk membuat saluran bawah tanah untuk menjual detail keuangan curian kepada pengguna yang menggunakan nama samaran. Telegram adalah layanan pesan instan gratis dan lintas platform yang menawarkan komunikasi enkripsi ujung ke ujung, saat ini memiliki basis pengguna lebih dari 500 The post Telegram Jadi Hotspot Penjualan Akun Keuangan Curian first appeared on internetsehat.id.

  • Europol Matikan Layanan VPN yang Digunakan Kelompok Ransomware
    by content producer on January 19, 2022 at 3:04 am

    Internet Sehat : Otoritas penegak hukum dari 10 negara telah menghapus VPNLab.net, sebuah layanan yang menyediakan layanan VPN yang digunakan oleh operator ransomware dan pelaku malware. Layanan VPN tersebut dimatikan melalui Disruptive joint action yang dikoordinasikan oleh Europol dan berlangsung pada 17 Januari 2022. Tindakan ini melibatkan aksi penegakan hukum The post Europol Matikan Layanan VPN yang Digunakan Kelompok Ransomware first appeared on internetsehat.id.

  • Ukraina Tuduh Rusia Berada di Belakang Serangan Siber
    by content producer on January 18, 2022 at 11:01 am

    Internet Sehat : Pemerintah Ukraina menuduh Rusia berada di balik serangan dunia maya pada hari Jumat minggu lalu. Serangan tersebut menyasar lusinan situs resmi pemerintah Ukraina. Akibat serangan tersebut sekitar 70 situs web pemerintah untuk sementara dihentikan, Serangan ini merupakan serangan terbesar di Ukraina dalam empat tahun. Sebelum situs tersebut The post Ukraina Tuduh Rusia Berada di Belakang Serangan Siber first appeared on internetsehat.id.

  • Mantan Pejabat DHS AS Akui Mencuri PII Pegawai Pemerintah
    by content producer on January 18, 2022 at 3:04 am

    Internet Sehat : Seorang mantan pejabat inspektur jenderal Department of Homeland Security (DHS) AS mengaku bersalah telah mencuri perangkat lunak rahasia dan berpemilik serta database sensitif dari pemerintah AS yang berisi informasi pengenal pribadi (PII) pegawai pemerintah. Charles Kumar Edwards, 61 tahun, mengoordinasikan skema tersebut saat bekerja untuk DHS–OIG (Department The post Mantan Pejabat DHS AS Akui Mencuri PII Pegawai Pemerintah first appeared on internetsehat.id.

  • Situs Kartu Kredit Curian Terbesar di Darknet Ditutup
    by content producer on January 17, 2022 at 11:06 am

    Internet Sehat : Administrator pasar ilegal terbesar di darknet untuk kartu kredit curian UniCC ditutup setelah menghasilkan uang sekitar 358 juta dollar AS. Pemilik anonim situs UniCC tersebut telah berterima kasih kepada persaudaraan kriminal untuk bisnis mereka. Mereka mengatakan bahwa usia dan kesehatan merupakan alasan untuk penutupan situs tersebut. Banyak The post Situs Kartu Kredit Curian Terbesar di Darknet Ditutup first appeared on internetsehat.id.

  • FSB Rusia Tangkap 14 Tersangka Ransomware REvil
    by content producer on January 17, 2022 at 3:04 am

    Internet Sehat : Badan keamanan internal Rusia atau FSB mengatakan telah membongkar jaringan geng ransomware REvil dan menggerebek rumah operatornya menyusul penangkapan di Ukraina sebelumnya. Dalam sebuah pernyataan, FSB (Federal Security Service) mengatakan berdasarkan seruan dari otoritas berwenang AS pihaknya telah menggerebek 25 alamat yang tampaknya milik 14 anggota komunitas The post FSB Rusia Tangkap 14 Tersangka Ransomware REvil first appeared on internetsehat.id.